Jaga dirimu dan Keluargamu


Sobat, Diillhami dari surat At-Tahrim : 6, pijakan penulis adalah Al-Quran sebagai manustrip tertua yang dapat di percaya dan tidak ada keraguan di dalamnya, di jamin terjaga dan terpelihara. Silakan bandingkan dengan manustrip selain al-quran apakah ada yang lebih baik dari Al-quran terjaga keasliannya? hehehe jawabnya tidak ada.

Alhamdulillah, Marilah kita bertaqwa pada Allah Swt dengan melaksanakan semua perintah dan menjauhi semua larangannya. Allahuma Sholi’ala Muhammad wa ala ali muhammad.

Dalam terjemaah Depag At-Tahrim ayat 6,

“Hai orang-orang yang beriman peliharalah dirimu dan keluargamu dari api Neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (Surah At Tahrim ayat 6)

 

Marilah kita Jaga diri kita dan keluarga kita masing masing dari siksa api neraka, cara nya bagaimana? yaitu dengan mempelajari Al-quran dan ilmu hadist kemudian mengamalkan nya sebaik-baiknya. Wah, butuh waktu lama untuk mempelajari itu nga mau ahh sibuk? hehehe pelajari lah sedikit demi sedikit dengan hadir di majelis ilmu minimal sepekan sekali, apa yang telah di pelajari  di amalkan sedikit demi sedikit. Memang tidak mudah untuk mengorbankan waktu untuk pengajian…ya seperti inilah hidup, harus ada keseimbangan agar kita tidak terus menurus memikirkan dunia fana ini, namun diri kita juga perlu di kasih nasehat sama ahlinya agar seimbang.

 

Semoga Allah memberikan hidayah pada kita semua, Hidayah itu murni mutlak dari Allah swt, kita tidak akan sanggup melangkahkan kaki ke Masjid untuk Sholat dan Hadir di majelis ilmu tanpa hidayah dari Allah swt. Mintalah dan berdoalah pada Allah semoga kita senantianya mendapatkan nikmat Hidayah setiap saat.

 

Ketaatan pada Allah Swt merupakan amaliyah tertinggi, semua orang dalam kedudukan yang sama , baik orang kaya maupun miskin. Siapa saja yang mewakafkan dirinya untuk Allah Swt maka itulah amalan tertinggi nya. Sebab dengan ketaan pada Allah berarti semua hal dari perintah dan larangan Allah harus di jalankan sebaik dan semampunya.

 

Kata Nabi, di Syurga itu penghuninya kebanyakan kaum fuqoha (orang miskin), Nah Fuqoha yang bagaimana dulu nich,…Fuqoha yang sabar dan iklash akan ketetapan Allah swt atas dirinya, Fuqoha yang memperdalam Ilmu Agama Islam, Fuqoha yang taat pada perintah Allah dan Rosulnya..Kalo fuqoha (miskin) yang bodoh dan tidak pernah sholat itu mah apes deh…sudah di dunia miskin di akhirat akan mendapat siksa Neraka. Lihat para gelandangan di jalan raya dan orang miskin apakah mereka Sholat ? rasanya muka nya tidak pernah tersentuh Air Wudhu,…bagaimana Allah mau menolong mereka…bukan orang muskin seperti ini yang bisa masuk syurga. hehehe ini opini saja…syurga hak nya Allah bukan penulis…(jgn marah ya)

 

Jalan Taqwa tak semudah di ucapkan , penuh duri dan halangan..namun di ujung jalan nya itu ada kebahagiaan ( Syurga). Sedangkan Jalan Bathil itu mudah, penuh dengan syahwat, nafsu dunia , enakk di lalui nya.., namun di ujung jalan itu adalah Neraka. Silakan di pilih jalan mana yang akan di pilih.? Mari kita berlomba lomba untuk meraih jalan yang penuh duri itu..banyak godaan menghadang guna mencapat garis finish masuk syurga. Buat Mimpi masuk Syurga..JANGAN buat MIMPI punya mobil baru…, rumah mewah dll…udah basii…itu mahh..kunoo bro..  

Umur kita terbatas, maka beramalah yang cerdas. Sharing informasi kebaikan pada keluarga, karabat, teman-teman anda sehingga pahala besar akan anda dapatkan itu merupakan shodaqoh jariah (ilmu) yang bermaanfaat walaupun anda telah meninggal dunia.

Waallu’alam

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s